MESIN PENEPUNG PAKAN TERNAK STAINLESS STEEL

MESIN PENEPUNG KONSENTRAT STAINLESS STEEL




Mesin giling pakan ternak Sapi , Kambing ini bukan mengunakan sistem hummermill atau diskmill tapi ini inovasi dari kami CV. KIOS MESIN dengan berbagai kelebihan antara lain :
  1. Material contact produk terbuat dari stainless steel bukan besi crome
  2. Produktivitas tinggi dan efektif untuk berbagai jenis bahan baku untuk konsentrat pakan ternak
  3. Perawatan lebih mudah dan murah
  4. Untuk produk yang ulet bisa di giling dengan mudah mengunakan mesin ini, seperti kulit kopi, sekam, kulit kacang, ampas tahu, dedak, jagung, bungkil
mesin ini sangat cocok untuk membantu dalam proses pembuatan konsentrat pakan ternak untuk mengiling berbagai bahan baku pembuatannya.

Berikut spesifikasi nya

Spesifikasi

- Kapasitas                 : 150 – 200 kg/jam
- Rotation Speed        : 3800-4800 rpm
- Penggerak                : Diesel 24 HP
- Dimensi                   : 1100 x 700 x 1300 mm
- Material Penggiling : Plat Stainless Steel
- Rangka Mesin         : Besi Siku
- Transmisi                 : V-belt Dan Pulley

Spesifikasi

- Kapasitas                 : 120 – 150 kg/jam
- Rotation Speed        : 4000-5000 rpm
- Penggerak                : Diesel 16 HP
- Dimensi                   : 1000 x 600 x 1000 mm
- Material Penggiling : Plat Stainless Steel
- Rangka Mesin         : Besi Siku
- Transmisi                 : V-belt Dan Pulley

Spesifikasi

- Kapasitas                 : 75 – 100 kg/jam
- Rotation Speed        : 5000-5800 rpm
- Penggerak                : Diesel 8 HP
- Dimensi                   : 1000 x 600 x 1000 mm
- Material Penggiling : Plat Stainless Steel
- Rangka Mesin         : Besi Siku
- Transmisi                 : V-belt Dan Pulley




Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung



Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL)



KONSENTRAT 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Konsentrat ialah satu bahan pakan yang dipakai bersama dengan bahan pakan lain untuk tingkatkan kecocokan gizi dari keseluruhnya pakan serta ditujukan untuk dikumpulkan serta digabung jadi suplemen atau pakan komplet. Konsentrat mempunyai tujuan jadi makanan ternak penguat yang kaya karbohidrat serta protein seperti jagung, bekatul serta bungkil-bungkilan. Konsentrat dipakai khususnya saat perkembangan, pada saat kebuntingan atau waktu menyusui buat induknya. 
Konsentrat sumber protein bisa didapat hasil dari samping penggilingan beberapa biji-bijian, bahan pakan sumber protein hewani, serta hijauan sumber protein, sedang konsentrat sumber daya bisa didapat dari dedak serta biji-bijian seperti jagung. Bahan pakan penguat ini mencakup bahan makanan yang datang dari biji-bijian seperti jagung giling, menir, bulgur, dedak, bekatul, bungkil kelapa, tetes serta beberapa umbi. Peranan pakan penguat ini ialah tingkatkan serta memperkaya nilai gizi pada bahan pakan lain yang nilai gizinya rendah. Sapi yang sedang tumbuh atau yang sedang dalam periode penggemukan harus diberi pakan penguat yang cukup, sedang sapi yang digemukkan dengan skema ”dry lot fattening” malah sejumlah besar pakan berbentuk pakan berbutir atau penguat. 
Konsentrat bisa dibagi jadi dua type, yakni konsentrat sumber protein serta konsentrat sumber daya. Konsentrat disebutkan jadi sumber daya jika memiliki kandungan protein kasar kurang dari 20% serta serat kasar 18%, sedang konsentrat disebutkan jadi sumber protein sebab memiliki kandungan protein semakin besar dari 20%. 
Konsentrat begitu diperlukan oleh ternak ruminansia (sapi potong), sebab beberapa bahan itu gampang difermentasikan hingga konsentrat akan tingkatkan kandungan propionat yang bermanfaat dalam pembentukan daging serta akan merangsang perkembangan mikrobia rumen hingga percepat potensi mengolah serat kasar. Menambahkan konsentrat pada ternak ruminansia sangat mungkin ternak untuk konsumsi pakan yang lebih baik nutriennya serta lebih palatabel, diluar itu cenderung mikroorganisme dalam rumen bisa manfaatkan pakan penguat terlebih dulu jadi sumber daya serta seterusnya bisa manfaatkan pakan kasar yang ada. Konsentrat begitu gampang diolah serta bertindak jadi sumber zat pakan penting seperti karbohidrat serta protein. Kualitas konsentrat butuh dilihat dalam membuat pakan sapi potong dipastikan oleh kandungan protein serta dayanya. Tidak hanya formasi kimia aspek khusus dalam menilai konsentrat terdapat dalam pakan sapi perah ialah palatabilitas, kualitas produk serta ongkos. 
Pemberian pakan konsentrat umumnya diberi sebelum pakan kasar atau hijauan. Ini ditujukan supaya mikrobia rumen sudah mendapatkan cukup daya hingga bisa berkembangbiak dengan maksimal serta seterusnya mikrobia itu diinginkan dapat mengkonversi pakan kasar yang berbentuk hijauan memakai enzyme selulase dan diserap oleh badan ternak. Pemberian hijauan dikerjakan umumnya selang 2 jam sesudah pemberian konsentrat supaya mikroba dalam rumen bisa berkembang biak terlebih dulu, hingga bisa mengolah hijauan secara baik. Imbangan pemberian hijauan serta konsentrat pada bahan kering agar bisa diraih koefisien cerna pakan paling tinggi ialah sebesar 60 : 40. 
Bentuk pakan ada tiga type yakni: 
1. Bentuk tepung. 
Langkah membuat begitu simpel, yakni semua bahan digiling jadi tepung setelah itu di aduk sampai rata serta siap di sediakan. Pakan type ini tidak efisien sebab ayam memiilih type pakan yang di gemari hingga banyak nutrisi yang tidak di mengonsumsi 
2. Bentuk crumbles (butiran pecah). 
Semua bahan di giling jadi tepung setelah itu di aduk sampai rata .kemudian di kukus atau di uapi dengan panas di antara 800C-90 C. Setelah itu pakan diaduk dalam ayakan yang berlubang sekalian di tekan tekan sehinga butiran berjatuhan. Jemur butiran itu sampai kering serta siap di sediakan. Pakan type ini cukup efektif sedikit nutrisi yang terbuang. 
3. Bentuk pelet. 
Triknya sama juga dengan crumble. Tetapi sesudah penguapan,dimasukkan dalam gilingan daging atau sambal hingga keluar bentuk memanjang. Setelah itu di potong potong serta di jemur sampai kering.siap di sediakan. Pakan type ini juga cukup efektif. 

Sumber : http://elisabethhutagaol.blogspot.com/2012/11/bahan-pakan-konsentrat.html

Subscribe to receive free email updates: