MESIN PENGUPAS BAWANG TERBARU

MESIN PENGUPAS BAWANG MERAH DAN BAWANG PUTIH





Proses penghilangan / pengupasan kulit luar bawang merah dan bawang putih cukup melelahkan dan memakan waktu, Kami CV. KIOS MESIN memberikan solusi dalam mempermudah dan menyingkat dalam proses pengupasan kulit bawang merah maupun bawang putih dengan mengunakan mesin pengupas bawang produksi kami. Berikut kelebihan dari mesin pengupas bawang produksi kami

  • Mesin dilapisi dinding lunak untuk mengurangi memar pada bawang
  • Proses pengupasan relatif singkat dibandingkan manual
  • Selain mengupas bisa di gunakan sebagai pencuci bawang setelah panen
  • Mesin dilengkapai dua bentuk atau sistem kombinasi bentuk pengupas sehingga lebih cepat dan efektif
Cara pengunaaan  cukup mudah berikut cara pengunaanya

  1. Hubungkan dinamo dengan sumber listrik
  2. Hubungkan kran air yang telah kami sediakan dengan sumber atau tampungan air
  3. Hidupkan mesin pengupas bawang
  4. Masukan bawang sedikit - sedikit secara continyu
  5. Biarkan selama 1-2 menit dan cek pengupasan dengan mebuka corong atas
  6. Setelah di rasa sudah terkelupas sempurna buka corong output secara otomatis bawang akan keluar dari corong pengeluaran
  7. Matikan mesin nya atau ulangi proses untuk mengupas bawang selanjutnya

Kami memiliki beberapa pilihan kapasitas


Spesifikasi
Dimensi                       : 
800 x 600 x 850 mm
Pengerak                     : Dinamo 1  HP
Material Tabung          : 
Stainless Steel
Material Rangka          : Siku Besi
Material Cover            : Besi Dan  Stainless Steel
Transmisi                    : Pulley Dan V-Belt
Sistem Pengupas         : Kombinasi Pengupas Miring dan Horisontal
Pelapis Tabung           : Spon
Kapasitas                     : 12-15 kg/Proses
   Kelengkapan               : Pipa Saluran Air

Spesifikasi
Dimensi                       : 
650 x 600 x 800 mm
Pengerak                     : Dinamo 1/2  HP
Material Tabung          : 
Stainless Steel
Material Rangka          : Siku Besi
Material Cover            : Besi Dan  Stainless Steel
Transmisi                    : Pulley Dan V-Belt
Sistem Pengupas         : Kombinasi Pengupas Miring dan Horisontal
Pelapis Tabung           : Spon
Kapasitas                     : 8-10kg/Proses
   Kelengkapan               : Pipa Saluran Air

Spesifikasi
Dimensi                       : 
600 x 500 x 800 mm
Pengerak                     : Dinamo 1/4  HP
Material Tabung          : 
Stainless Steel
Material Rangka          : Siku Besi
Material Cover            : Besi Dan  Stainless Steel
Transmisi                    : Pulley Dan V-Belt
Sistem Pengupas         : Kombinasi Pengupas Miring dan Horisontal
Pelapis Tabung           : Spon
Kapasitas                     : 4-5 kg/Proses
   Kelengkapan               : Pipa Saluran Air

Kami Menyediakan Pula Paket Lengkap Mesin Pengolahan Bawang Goreng KLIK DISINI





Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak






082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )

PENGERTIAN BAWANG

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Bawang adalah arti umum buat sekumpulan tumbuhan penting buat manusia yang termasuk juga dalam genus Allium. Umbi, daun, atau bunga bawang digunakan jadi sayuran atau jadi rempah-rempah, bergantung bagaimana kita memandangnya. 

Dalam adat Jawa, bawang mengacu pada bawang putih. Selain itu, menurut opini yang lebih luas, bawang bisa dipakai untuk beberapa jenis yang berlainan: 

bawang merah (Allium cepa L. var Aggregatum) 
bawang putih (Allium sativum) 
bawang bombai 
bawang daun 
bawang kucai 
bawang prei 

Olahan dari umbinya: 

Bawang goreng 
Acar bawang jadi bentuk pengawetan makanan atau pelengkap makanan.

CARA MENGUPAS BAWANG DENGAN CEPAT

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Siapa yang tidak kenal bawang putih, satu diantara keluarga bawang yang disebut bahan penting yang seringkali dipakai memasak. Sebagian besar masakan dapat dibikin lezat dengan penambahan bawang putih. Saya lebih senang beli bawang putih dalam jumlahnya banyak serta menyimpannya dalam keadaan sudah dikupas. 

Waktu beli bawang putih, pilih bawang yang kulitnya tidaklah terlalu kering serta berwarna putih susu. Jauhi bawang putih dengan kulit mempunyai bercak kehitaman atau kelihatan basah. Karena, bawang ini akan susah dikupas nanti. 

Bila kupas satu demi satu siung dengan pisau, anda sudah pasti dapat memikirkan bagaimana repotnya serta memerlukan waktu. Karena itu itu, yuk ulas panduan kupas bawang putih supaya lebih mudah dan cepat. 

1. Pakai toples 

Masukan bawang putih ke toples yang ditutup rapat. Kocok dengan kuat seputar 15 detik saja. Membuka tutup wadah, pisahkan bawang putih dari kulitnya yang telah mengelupas. Ulangilah kembali langkah mengocok wadah supaya semua kulit bawang dapat lepas prima. 

Bila tidak ada toples, anda dapat memakai 2 buah mangkok, panci, atau wadah yang lain yang dapat sama-sama tutup. Hingga jika diguncangkan, bawang putih dapat terbentur ke semua penjurunya serta kulitnya akan lepas dengan sendirinya karena bentrokan barusan. 

2. Rendam dengan air 

Sediakan satu wadah berisi air panas. Masukan bawang putih ke dalamnya lalu diamkan seputar 5 menit. Bawang putih juga semakin lebih gampang dikupas dengan tangan. 

Tetapi jika arah kupas bawang putih ialah untuk menyimpannya, semestinya janganlah pilih langkah berikut. Sebab bawang putih akan jadi lembap serta cepat busuk waktu disimpan. 


3. Tumbuk dengan benda keras 

Anda dapat pilih pakai anak cobek, pisau, bahkan juga talenan. Pertama kali, tempatkan bawang putih diatas permukaan yang keras, lalu tumbuk dengan satu diantara alat barusan. Langkah berikut biasa diketahui dengan ‘geprek’. Tetapi tak perlu begitu keras menggepreknya sampai memar, sebab arah terutamanya cuma untuk memisahkan kulit dari bawang putih. 

4. Bungkus dengan kain katun 

Langkah berikut termasuk gampang untuk kupas bawang putih. Tempatkan bawang putih dalam kain katun bersih. Bungkus lalu ikat sisi atas kain dengan karet. Gosok-gosokkan kain katun yang berisi bawang barusan dengan tangan sepanjang sesaat. Kulit bawang akan mengelupas dengan gampang. 

5. Pakai microwave 

Siapa katakan jika microwave cuma bisa dipakai untuk memanaskan makanan saja? Anda dapat juga memakainya untuk kupas kulit bawang putih, lho. Masukan bawang putih dalam microwave lalu panasi sepanjang beberapa menit saja. Ditanggung kulitnya akan rontok alias mengelupas dengan sendirinya. Bonusnya, aroma bawang putih ini bertambah enak! 

Langkah nomer berapakah yang tidak pernah anda coba serta ingin selekasnya dipakai? Selamat kerja di dapur, ya.

Sumber : https://resepkoki.id/5-cara-mengupas-bawang-putih-lebih-cepat-mudah/

CARA MENGUPAS BAWANG MERAH 

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Bila diberi pertanyaan siapa orang yang menyukai ‘termehek-mehek’ waktu kupas bawang merah, karena itu saya akan mengacung jari tertinggi. Permasalahannya, belum apa-apa saya telah berlinang air mata. Walau sebenarnya selintas bila dipikir-pikir, kupas bawang merah itu termasuk juga pekerjaan dapur yang begitu gampang serta dapat dikerjakan siapapun. Serta saya meyakini anda pun tentu seringkali alami apa yang saya alami. 

Nyatanya hal itu berlangsung sebab bawang merah memiliki kandungan enzim serta senyawa sulfur, yang lebih kita kenal dengan panggilan belerang. Nah, belerang akan bereaksi serta membuahkan gas yang gampang menguap waktu bawang merah dikupas atas dipotong. Gas tersebutlah yang akan memunculkan rasa pedih bila tentang mata. 


Sebab saya suka memasak serta tentunya tidak bisa terlepas dari pekerjaan kupas serta memotong bawang merah. Karena itu saya juga cari jalan keluar supaya tidak harus kewalahan waktu kupas bawang itu. Nyatanya, ada beberapa hal simpel yang dapat kita kerjakan untuk kurangi rasa pedih di mata yang berlangsung waktu kupas serta memotong bawang merah. Tersebut saya bagi tips-nya buat anda. 

1. Potong mulai sisi atas bawang merah 

Waktu akan kupas bawang merah, upayakan tidak untuk mulai memotong dari sisi bawahnya. Ini sebab kandungan gas dalam bawang terkonsentrasi dibagian bawah bawang. Hingga bila memotong dari mulai sisi bawahnya, mata anda akan berasa pedih sebab ada semakin banyak gas yang menguap. 

2. Dinginkan bawang merah 

Anda dapat menaruh bawang merah di almari es sesaat sebelum dikupas. Proses pendinginan itu bisa perlambat reaksi kimia yang dilepaskan waktu bawang mulai dikupas serta dipotong. 


3. Pakai pisau yang tajam 

Anda sebaiknya memakai pisau dengan bilah yang tajam waktu akan kupas bawang. Pisau yang tajam akan kurangi frekwensi gesekan besi dengan susunan bawang. Hingga bisa menolong kurangi penguapan zat belerang dalam bawang yang dapat membuat mata perih. Gesekan yang terlalu berlebih pada bawang karena pemakaian pisau yang tumpul akan perbanyak gas yang keluar, hingga mata anda juga berasa perih. 

4. Pakai kipas angin 

Tidak hanya beberapa cara diatas, anda dapat juga menyalakan kipas angin di dekat anda waktu kupas serta memotong bawang merah. Sebab angin yang dibuat oleh kipas angin akan mengusir gas yang menguap dalam bawang merah sebelum naik tentang mata anda. 

5. Biarlah akar bawang 

Menurut The National Onion Association, biarkan akar pada bawang merah salah satu langkah supaya mata anda terlepas dari perih waktu kupas serta memotongnya. Hal itu berlangsung sebab ujung akar bawang merah mempunyai kandungan paling besar senyawa belerang sebagai pemicu mata pedih. Bila anda biarkan akar pada bawang merah itu serta tidak memotongnya, karena itu peluang senyawa belerang menguap akan menyusut. Jadi balik lagi ke panduan nomer 1, awalilah potong bawang dari sisi atasnya. 

Nah, mudah-mudahan langkah diatas dapat menolong anda, ya, supaya tidak harus ada banjir air mata waktu kupas bawang merah. Bila terlanjur pedih, anda dapat mencuci mata dengan air mengalir atau memakai obat tetes mata untuk menurunkan iritasinya. Selamat coba serta byebye drama bawang merah!

Sumber : https://resepkoki.id/5-tips-mengupas-bawang-merah-tanpa-menangis/

Subscribe to receive free email updates: