MESIN PRESS MANUAL

MESIN PRESS SABUT KELAPA, KARDUS, PLASTIK MANUAL



Fungsi : mengepress agar lebih ringkas dan padat untuk berbagai macam komoditi antara lain : sabut kelapa, kertas, kardus, plastik, rumput laut, dll 
Mesin alat ini proses pemadatan atau pengepresan dengan mengunakan press ulir (bagian atas) dan press dongkrak manual ( bagian bawah ) sehingga tingkat kepadatan lebih baik dan maksimal

Berikut Spesifikasi mesin / alat tersebut 

Dimensi                       : 80 x 70 x 165 cm
Sistem Press                : Press Ulir Dan Dongkrak
Pengerak                     : Manual
Material Press             : Mild Steel
Material Rangka          : UNP besi
Ukuran Dongkrak        : 10 ton
Ukuran Press               : 30x30x30 cm



Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak
082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL )


PENGERTIAN MESIN PRESS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pemahaman Mesin Press 
Mesin pres ialah mesin yang digunakan untuk menghasilkan beberapa barang sheet metal memakai satu atau beberapa press dies dengan menempatkan sheet metal di antara upper dies serta lower dies. Mesin press serta sistem prosesnya akan menggerakkan slide (ram) yang dilanjutkan ke press dies serta menggerakkan sheet metal hingga bisa memotong (cutting) dan membuat (forming) sheet metal itu sesuai peranan press dies yang dipakai. Kecermatan dari produk yang dibuat akan bergantung pada kualitas dari press dies serta sheet metal, tapi kecepatan produksi bergantung pada kecepatan naik turun dari slide (ram) dari mesin press atau seringkali dimaksud SPM stroke per minute. 

MACAM- MACAM MESIN PRESS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Type type mesin press yang dipakai pada industry bisa diklasifikasikan berdasar pada type tenaga penggerak dari slide, yakni mesin press mekanik (mechanical press) serta mesin press hidrolik (hydraulic press). Mesin press bisa diklasifikasikan berdasar pada proses yang dipakai untuk mengoprasikan cetakan, yakni crank press, knuckle press, friction press, screw press, serta link press. Sedang berdasar pada jumlahnya pergerakan slide mesin (number of action), mesin press bisa diklasifikasikan jadi single action, double action, serta triple action. Lalu beberapa jenis mesin press dapat diklasifikasikan berdasar pada arah dari pergerakan dari cetakan (die operation direction), yakni vertical, horizontal, serta oblique. 

KAPASITAS MESIN PRESS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kapasitas mesin pres diukur dari beberapa factor, yang pilihanya bergantung pada keperluan industry yang akan menggunakanya dengan penekanan pada arah yang berlainan. Untuk bikin produk dengan ukuran serta proses tersendiri dibutuhkan pilihan kemampuan mesin serta ukuran dari slide serta bolster mesin untuk mengikat cetakan (press dies) ukuran tersendiri, SPM atau stroke per minute. Keringanan, dalam pengoprasian mesin, kecermatan pembentukan, kecepatan untuk ganti cetakan, buat operator, suara serta getaran mesin, luasnya ruang yang diperlukan , keringanan untuk perawatan, serta tentunya harga nya harus bersaing. Untuk bikin produk dengan proses drawing dibutuhkan mesin press hidrolik, tetapi sekarang ini telah ada mesin press mekanik yang bisa digunakan untuk proses drawing. Untuk produksi tinggi telah ada mesin press dengan SPM lebih dari 1500 dengan control CNC. 

TENTANG MESIN PRESS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Ketidaksamaan Mesin Press Mekanik serta Hidrolik 
Ketidaksamaan penting di antara mesin press mekanik serta hidrolik terdapat pada proses penggerak naik-turun dari slide (ram) mesin press itu. Pergerakan naik-turun dari slide (ram) mesin press mekanik dengan proses crank shaft, eccentric shaft, cam, serta knuckle. Sedang pergerakan naik-turun slide (ram) mesin press hidrolik digerakkan langsung oleh pergerakan piston silinder dari sistem hidrolik. 

Sumber : http://shofianriyaldi21.blogspot.com/2015/10/definisi-dan-penjelasan-mesin-press.html

PENGERTIAN SABUT KELAPA

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sabut adalah sisi mesokarp (selimut) yang berbentuk serat-serat kasar kelapa . Sabut umumnya dikatakan sebagai sampah yang cuma ditumpuk dibawah tegakan tanaman kelapa lalu dilewatkan membusuk atau kering. Pemanfaatannya terbanyak hanya untuk kayu bakar. Dengan tradisionil, warga sudah memproses sabut untuk jadikan tali serta dianyam jadi kesed. Walau sebenarnya sabut masih mempunyai nilai ekonomis lumayan baik . Sabut kelapa bila diuraikan akan membuahkan serat sabut (cocofibre) serta serbuk sabut (cococoir). Tetapi produk pokok dari sabut ialah serat sabut. Dari produk cocofibre akan menghasilan bermacam jenis derivasi produk yang faedahnya begitu mengagumkan. 

PENGERTIAN KERTAS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Kertas ialah bahan yang tipis, yang dibuat dengan kompresi serat yang datang dari pulp. Serat yang dipakai umumnya ialah alami, serta memiliki kandungan selulosa serta hemiselulosa. 

Kertas diketahui jadi alat penting untuk menulis, cetak dan melukis serta banyak manfaat lain yang bisa dikerjakan dengan kertas contohnya kertas pembersih (tissue) yang dipakai untuk sajian, kebersihan atau kepentingan toilet. 

Terdapatnya kertas adalah revolusi baru di dunia catat menulis yang memberikan makna besar dalam peradaban dunia. Sebelum diketemukan kertas, bangsa-bangsa dulu memakai loh dari lempung yang dibakar. Ini dapat didapati dari peradaban bangsa Sumeria, Prasasti dari batu, kayu, bambu, kulit atau tulang binatang, sutra, bahkan juga daun lontar yang dirangkai seperti didapati pada naskah naskah Nusantara beberapa era lampau. 

PENGERTIAN KARDUS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kardus terbuat dari pulp (bubur kertas), ada yang organik terbuat dari kayu, atau sintetis. 

Diluar itu, kardus mempunyai ukuran yang semakin besar hingga dapat menyimpan semakin banyak barang dibanding plastik.saja. Sebaiknya kita terlebih dulu mengetahui beberapa jenis kardus serta bagaimanakah cara mendaur ulangnya. 

Type kardus 

Dengan type, kardus dibagi jadi dua, yang pertama ialah kardus bergelombang. Kardus ini umumnya dibuat jadi boks cokelat yang biasanya dipakai untuk mengepak barang. Kardus bergelombang terbagi dalam tiga lapis kardus, hingga lebih kuat serta tidak gampang rusak. 

Yang ke-2 ialah kardus yang terbuat dari paperboard atau karton. Kardus semacam ini umumnya cuma terbagi dalam satu lapis serta dipakai untuk boks sepatu atau makanan. 

Kardus biasanya dapat didaur lagi setiap saat. Tetapi sebaiknya, jika kamu akan bawa kardusmu ke tempat daur lagi, tanyakanlah kardus seperti apa yang mereka terima untuk didaur lagi. 

Ada saatnya pusat daur lagi cuma ingin terima kardus yang bersih tanpa ada cap, sisa-sisa selotip, atau kardus yang masih bagus, tidak ada rusaknya atau sobek. 

Faedah daur lagi kardus 

Kardus yang didaur lagi bisa bermanfaat untuk lalu jadikan bubur kertas serta dibikin jadi kardus baru, hingga tidak hanya kurangi sampah, kardus daur lagi dapat kurangi pohon yang perlu ditebang untuk bikin bubur kertas. 

Ada pula beberapa macam kardus yang tidak dapat didaur lagi. Contohnya kotak sisa pizza atau makanan yang lain yang terserang minyak. Kardus semacam ini umumnya tidak dapat didaur lagi serta tidak bermanfaat . 

Begitupun kardus sisa wadah juice atau susu yang telah basah yang tidak dapat didaur ulang kembali

Sumber : https://kumparan.com/@kumparansains/mengenal-jenis-kardus-dan-cara-mendaur-ulang-kardus-1533784667600045024

PENGERTIAN RUMPUT LAUT

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

rumput laut adalah satu diantara sumber daya resapi yang ada di daerah pesisir serta laut. Arti "rumput laut" ialah rancu dengan botani sebab digunakan untuk dua barisan "tumbuhan" yang berlainan. Dalam bahasa Indonesia, arti rumput laut digunakan untuk menyebutkan baik gulma laut serta lamun. 

Yang dimakasud jadi gulma laut ialah anggota dari barisan vegetasi yang diketahui jadi alga ("ganggang"). Sumber daya ini umumnya bisa didapati di perairan yang berasosiasi dengan kehadiran ekosistem terumbu karang. Gulma laut alam umumnya bisa hidup diatas substrat pasir serta karang mati. Di sejumlah wilayah pantai dibagian selatan Jawa serta pantai barat Sumatra, gulma laut banyak didapati hidup diatas karang-karang curam yang membuat perlindungan pantai dari deburan ombak. Di pantai selatan Jawa Barat serta Banten contohnya, gulma laut bisa didapati di seputar pantai Santolo serta Sayang Heulang di Kabupaten Garut atau di wilayah Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang. Sesaat di wilayah pantai barat Sumatra, gulma laut bisa didapati di pesisir barat Propinsi Lampung sampai pesisir Sumatra Utara serta Aceh. 

Tidak hanya hidup bebas di alam, beberapa macam gulma laut banyak juga dibudidayakan oleh beberapa warga pesisir Indonesia. Contoh type gulma laut yang banyak dibudidayakan salah satunya ialah Euchema cottonii serta Gracilaria spp. Banyak daerah serta pulau di Indonesia yang warga pesisirnya banyak lakukan usaha budidaya gulma laut ini salah satunya ada di daerah pesisir Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Propinsi Kepulauan Riau, Pulau Lombok, Sulawesi, Maluku serta Papua..

Subscribe to receive free email updates: