MESIN PERAJANG MENGKUDU ATAU PACE

MESIN PERAJANG MENGKUDU / MESIN PEMOTONG MENGKUDU / MESIN PENGIRIS MENGKUDU




Fungsi : Merajang, memotong , mengiris Buah Mengkudu ( Morinda citrifolia) Mengkudu (Basa Aceh: keumeudee, Jawa: pace , kemudu , kudu); cengkudu (Sunda), kodhuk (Madura), tibah (Bali) menjadi lebih tipis dengan ketebalan tertentu agar mempercepat proses pengeringan

Berikut Kelebihan Mesin perajang / pemotong / pengiris mengkudu buatan kami
  • Proses perajangan lebih cepat dari pada manual
  • Material contact produk dan pisau terbuat dari stainless steel
  • Tingkat ketebalan atau ketipisan bisa diatur sesuai kebutuhan
  • Biji mengkudu dapat terpotong sempurna


Berikut Spesifikasi Mesinnya

Spesifikasi

·                     Dimensi : 50 x 40 x 65 cm
·                     Material corong : Plat Stainless Steel
·                     Material cover : Plat besi dan Plat Stainless Steel
·                     Material pisau : Besi baja atau Plat Stainless Steel
·                     Material rangka : Siku  besi
·                     Jumlah pisau : 1 Buah
·                     Penggerak : Dinamo 1/2 HP
·                     Kapasitas : 75-100 kg/jam 
·                     Penekan





Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


MANFAAT MENGKUDU

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Beberapa warga yakini jika buah mengkudu bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, seperti pilek, sakit kepala, diabetes, cholesterol, desakan darah tinggi, rematik, alergi, infeksi, peradangan, penyakit jantung, psoriasis, HIV, serta kanker. 

Mengkudu adalah buah-buahan berwarna hijau yang banyak diketemukan di Australia, India, serta Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia. Mengkudu memiliki kandungan beberapa jenis zat, diantaranya ialah kalium, yakni mineral yang dapat menolong menjaga ketahanan badan. 


Tidak hanya dipakai untuk menyembuhkan beberapa keadaan diatas, mengkudu seringkali dipakai jadi pelembap serta menyamarkan penuaan lewat cara dioles-oleskan di kulit. Sayangnya, efektivitas penyembuhan dengan mengkudu masih membutuhkan riset selanjutnya. 

Faedah Mengkudu untuk Kesehatan 
Berdasar pada hasil riset step awal, konsumsi 6-8 gr mengkudu tiap hari disebutkan bisa menolong tingkatkan daya serta menurunkan rasa sakit pada pasien kanker fase lanjut. Walau demikian, mengkudu belum dapat dibuktikan efisien untuk merubah atau kurangi ukuran tumor. 

Mengkudu mempunyai beberapa faedah lainnya, salah satunya: 


Tingkatkan stamina 
Minum juice buah yang memiliki kandungan kombinasi mengkudu diakui bisa tingkatkan stamina badan untuk beraktivitas. 
Kurangi mual saat operasi 
Walau tidak dapat hentikan tanda-tanda muntah-muntah dengan cara langsung, tetapi mengkudu bisa kurangi rasa mual saat operasi. 
Turunkan desakan darah tinggi 
Minum empat ons juice mengkudu (Tahitian Noni) setiap hari sepanjang satu bulan dapat menolong kurangi desakan darah. 
Menurunkan osteoarthritis 
Minum tiga ons juice mengkudu (Tahitian Noni) setiap hari sepanjang 1,5 bulan dapat menolong menurunkan rasa sakit pada pasien osteoarthritis. 
Walau beberapa hasil riset tunjukkan jika mengkudu mempunyai beberapa faedah seperti yang dijelaskan diatas, tetapi bukan bermakna bisa menukar penyembuhan yang diberi oleh dokter. Yakinkan Anda masih jalani penyembuhan medis sesuai dengan saran dokter, dan berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum memakai mengkudu. 

Hal yang Butuh Dilihat Sebelum Konsumsi Mengkudu 
Seperti buah-buahan biasanya, mengkudu relatif aman untuk dikonsumsi jadi makanan atau suplemen. Tetapi, bukan bermakna bebas dari resikonya, khususnya yang sudah diproses jadi ekstrak serta digabung dengan kandungan obat-obatan lain. 

Supaya terlepas dari resikonya yang beresiko, semestinya waspada sebelum konsumsi obat-obatan herbal, termasuk juga mengkudu, khususnya bila Anda: 

Ibu hamil serta menyusui 
Semenjak jaman dulu, mengkudu diakui dapat berefek jelek untuk janin. Jauhi buah ini bila Anda sedang hamil. Walau belumlah ada riset yang memberikan bukti, lebih baik jauhi konsumsi mengkudu bila Anda sedang menyusui. 
Mempunyai kandungan kalium tinggi 
Konsumsi mengkudu dapat tingkatkan kandungan kalium di badan Kalium yang begitu tinggi pada tubuh dapat mengakibatkan kecapekan, mual, susah bernapas, masalah ginjal, dan yang paling kronis ialah kelumpuhan serta masalah jantung. 
Mempunyai penyakit ginjal 
Kandungan kalium yang ada di buah mengkudu di kuatirkan dapat jadi parah keadaan seorang yang mempunyai masalah Bila Anda mempunyai penyakit ginjal, semestinya janganlah konsumsi buah mengkudu. 
Mempunyai masalah pada organ hati 
Obat-obatan serta suplemen memiliki kandungan bahan kimia yang diproses oleh hati. Oleh karenanya, konsumsi obat dengan kandungan mengkudu dengan teratur di luar keperluan, bisa mengakibatkan masalah pada organ hati. Jika Anda telah mempunyai penyakit hati, semestinya jauhi konsumsi obat-obatan serta suplemen, termasuk juga buah mengkudu, sebelum berkonsultasi dengan dokter. 
Hati-hatilah waktu ingin konsumsi suatu, termasuk juga bahan alami, seperti buah mengkudu. Dalami dahulu baik-baik bila ingin lakukan penyembuhan dengan tradisionil dengan buah-buahan atau obat herbal. Serta yang penting, tetap tanyakan pada dokter sebelum masukkan zat apapun ke pada tubuh.

Sumber : https://www.alodokter.com/khasiat-buah-mengkudu-masih-diragukan

CARA MENGOLAH MENGKUDU JADI ENAK DIKONSUMSI

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rasa mengkudu juga tidak demikian disenangi sebab berasa pahit serta bau busuk. Tetapi, nyatanya buah mengkudu punyai banyak faedah, seperti percepat pemulihan sel badan; memberikan nutrisi badan dengan kandungan vitamin, protein, serta mineral; dan berguna jadi anti-bakteri serta anti-kanker. Umumnya mengkudu disantap jadi juice, rujak, serta sayur. Tetapi, tentunya tidak kebanyakan orang suka pada sensasi rasa pahit dari mengkudu. Oleh karena itu, Bacaterus akan memberitahu Anda langkah memproses buah mengkudu agar berasa enak serta tidak pahit. Yuk, dibaca! 

10 Langkah Memproses Buah Mengkudu yang Enak 
1. Energy Booster Smo 
thie Langkah memproses buah mengkudu yang pertama dengan jadikan juice. Tenang saja, juice ini bukan sekedar memakai mengkudu saja, kok. Jadi rasa-rasanya pun tidak akan pahit, malah fresh. Bahan yang dibutuhkan: ½ buah mengkudu atau 1 sdt bubuk mengkudu. 1½ ons chard. 1 buah apel. 1 buah jeruk. 1 sumber daya manusia biji chia. 1 gelas air. 1 gelas es batu. Jus semua bahan diatas, lalu minumlah pada saat dingin! Dengan penambahan buah apel serta jeruk, pasti rasa pahit dari mengkudu akan ditutupi. Juice ini kerja jadi energy booster, jadi pas diminum tiap pagi waktu sarapan. 
2. Afghani (Afghan Flat Bread) 
Afghani salah satu type roti berupa gepeng yang mendunia. Afghani datang dari negara Afghan. Tidak butuh jauh-jauh pergi kesana, Anda dapat membuat flat bread Afghani ini sendiri di dalam rumah. Bahan yang diperlukan: 2¼ sdt ragi kering aktif. 1½ gelas air hangat. 4 cangkir tepung terigu. 1 sdt garam. ¼ cangkir vegetable oil. Bahan untuk topping: 1 buah telur, mengambil kuningnya saja. Kocok dengan kombinasi 1 sumber daya manusia air 1 sumber daya manusia jintan Langkah membuat dapat Anda baca di sini, ya. 
3. Salad Mengkudu 
Salad mengkudu ialah resep seterusnya dalam langkah memproses buah mengkudu. Sebetulnya dibanding salad, makanan ini lebih pada urap. Tahu, kan, urap? Itu, loh, sayuran yang dikasih taburan kelapa parut. Bila dibikin semacam ini, rasa pahit mengkudu dapat ditolerir serta justru berasa enak. Yang diperlukan: ½ buah mengkudu. 4 cangkir bayam organik. 4 cangkir selada organik. 2 buah apel organik. ¾ cangkir tomat anggur. 1 buah bawang bombai merah. 1 cangkir kacang pikan cincang. Black pepper fresh. Langkah membuat: Bersihkan bersih semua bahan, potong kecil-kecil untuk mengkudu serta apel, irislah tipis bawang bombai serta iris dua tomat. Masukan bayam serta selada ke mangkok salad. Imbuhkan apel, tomat, kacang pikan, bawang bombai, serta mengkudu. Pakai dressing salad sesuai dengan hasrat, imbuhkan juga dikit black pepper, sediakan. 
4. Puree 
Mengkudu Umumnya yang jadikan puree itu bermacam umbi-umbian seperti buah bit atau sayuran seperti bayam. Tetapi, nyatanya ada pula langkah memproses buah mengkudu jadi puree. Nanti puree ini dapat Anda buat jadi saus cocolan. Bila disimpan di kulkas, puree mengkudu bisa bertahan sepanjang beberapa waktu. Untuk membuat Anda butuh sediakan jus. Lalu, masukan 1 buah mengkudu serta 1 cangkir air putih, jus sampai lembut. Nanti puree mengkudu seperti seperti ampas juice apel atau saus apel. 
5. Nasi Goreng Mengkudu 
Siapa yang kira jika buah mengkudu dapat jadikan nasi goreng? Ya, langkah memproses buah mengkudu yang setelah itu dengan jadikan makanan yang paling disayangi orang Indonesia, nasi goreng! Yang dibutuhkan: Buah mengkudu muda. Sepiring nasi putih sisa tadi malam (agar teksturnya tidak lembek). 3 siung bawang putih. 3 siung bawang merah. 2 buah cabai merah. 1 buah cabai hijau. 1 ruas kunyit ukuran kecil. 3 sumber daya manusia minyak goreng. 2 sumber daya manusia kecap manis. 2 butir telur. 1 buah mentimun ukuran kecil. Langkah membuat dapat Anda akses di link ini. 
6. Teh Mengkudu 
Langkah memproses buah mengkudu yang ke-6 dengan dibikin jadi teh. Anda tentu baru dengar teh mengkudu, kan? Yang dibutuhkan ialah ½ cangkir puree noni (resep diatas), ½ cangkir juice apel organik, 3 gelas air, 1 buah kayu manis. Masukan serta kocok semua bahan ke toples bertutup. Masukan ke kulkas sepanjang semalaman. Saring terlebih dulu sebelum minum teh mengkudunya, ya. 
7. Mengkudu Fermentasi 
Mengkudu fermentasi ialah probiotik alami yang populer sampai mendunia. Beberapa orang luar negeri yang memproses buah mengkudu dengan langkah berikut. Sediakan satu toples besar dengan tutup. Sterilisasi toples itu dengan air panas. Masukan buah mengkudu sekitar 5 buah atau seperlunya toples. Anda tak perlu memberikan tambahan apa-apa , cukup tutup toples serta nantikan mengkudu berfermentasi sendiri. Lama proses fermentasi umumnya sepanjang 2 minggu atau juga bisa lebih. Kelak mengkudu akan beralih warna bertambah gelap (cukup keungu-unguan). Kelak, Anda dapat memakai mengkudu yang telah terfermentasi untuk kombinasi minuman atau makanan. Mengkudu fermentasi bisa bertahan sepanjang 1 bulan bila disimpan di kulkas. 
8. Juice Mengkudu Fermentasi 
Nah, memakai langkah memproses buah mengkudu diatas, Anda dapat membuat juice dari mengkudu fermentasi. Sediakan 2 – 4 mengkudu fermentasi, 10 gr jahe, serta sari buah lemon. Buang biji mengkudu, tuangkan air ke gelas, lalu masukan buah mengkudu. Tuangkan perasan lemon serta jahe, aduk semua bahan, lalu saring. Jika Anda masih tidak senang rasa-rasanya, dapat lebih 1 sumber daya manusia madu agar berasa manis. 
9. Mix Jus 
Buah mengkudu enak digabung dengan buah-buahan yang lain. Yuk, membuat juice dari buah mengkudu! Anda dapat mencampurkan buah mengkudu dengan nanas, jeruk, wortel, dan sebagainya sesuai dengan hasrat. Resep lebih jelasnya dapat Anda baca di sini. 10. Noni Curry * sumber: steemit.com Langkah memproses buah mengkudu yang paling akhir dari Bacaterus ialah noni curry alias kare mengkudu. Kare ini termasuk juga makanan vegetarian sebab tidak memakai daging hewan benar-benar. Resep kare mengkudu ini dapat Anda baca di sini. Itu ia 
10 langkah memproses buah mengkudu ala Bacaterus. Nyatanya buah yang rasa-rasanya pahit ini bila diproses pandai-pandai mungkin saja bermacam makanan dan minuman yang lezat, kan? Yuk, mengonsumsi buah mengkudu saat ini ! Jika Anda ketahui resep enak yang lain dari mengkudu, tulis di kotak kometar berikut ini, ya. 

Sumber : https://bacaterus.com/cara-mengolah-buah-mengkudu/


Subscribe to receive free email updates: