MESIN PERONTOK KACANG TANAH

MESIN PERONTOK ATAU PEMIPIL KACANG TANAH DARI TANGKAINYA


cara kerja Mesin Perontok Kacang Tanah ini adalah kacang tanah yang masih menempel pada batang dimasukkan ke belt penarik kacang tanah beserta tangkainya akan jalan kesamping Kemudian pemipil atau perontok yang bergerigi akan melepaskan kacang tanah dari tangkainya dan masuk ke corong output . Selain merontokan mesin ini juga membatu membersihkan tanah yang menempel di dompolan polong kacang tanah

Tipe                        : KM-AK01
Dimensi                : 1500 x 800 x 1500 mm
Material Perontok : Plat strip 5 mm dan As beton 13 mm
Material Tabung Perontok: Plat Mild steel
Panjang tabung : 800 – 900 mm
Sistem sortasi     : Assentrik
Material Sortasi  : Mild Steel
Material corong  : Mild steel tebal 1 mm
Material Screen Ayakan : Mild Steel
Pegas                   : 2 buah
Material Rangka : Siku 4x4 Besi
Transmisi             : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas              : 200-300 kg/jam
Penggerak           : Motor Bensin 5,5 HP
Roda                   : 2 buah 




Kami Juga Menyediakan 
Mesin Pengupas Kulit Luar Kacang Tanah Tercepat Hasil Maksimal Klik Digambar

mesin, kupas, kacang, tanah, ari, alat


Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )



PENGERTIAN KACANG TANAH

------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Kacang tanah ialah biji dari buah polong-polongan yang tumbuh di tanah. Polong atau kulit kacang tanah berwarna kecoklatan serta mempunyai corak garis-garis kasar, kulit ini biasa dipakai untuk makanan ternak. Sedang didalamnya, yaitu kacang tanah berupa kecil seperti kerikil, bulat-bulat, keras serta mempunyai kulit tipis di luar daging buahnya. Rasa dari kacang tanah cukup dikit manis tetapi masih keras saat mentah atau belum diproses. 

FUNGSI KACANG TANAH

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kacang tanah populer mempunyai banyak protein nabati, zat besi, vitamin B kompleks, kalsium, vitamin E, vitamin A serta vitamin K. Tidak hanya rasa-rasanya yang enak, kacang tanah disukai sebab manfaatnya buat kesehatan badan, salah satunya menahan penyakit jantung, menahan tuberkulosis serta turunkan kandungan cholesterol pada tubuh. 

Jadi satu diantara bahan masakan, kacang tanah dapat dikonsumsi langsung dengan mentah, digoreng, diproses jadi selai, di rebus bersama dengan kulit polongnya, ditumbuk bersama dengan air serta cabai untuk jadikan saos kacang atau disangrai jadi minyak kacang tanah. 

CARA PENGOLAHAN KACANG TANAH

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kacang tanah yang belum diproses atau masih mentah adalah satu diantara bahan makanan yang termasuk awet tanpa ada butuh beberapa cara spesial untuk menyimpannya. Anda bisa jadi menempatkannya dalam tempat terbuka, di wadah kedap hawa, maupun di almari es. Sebab teksturnya yang cukup keras serta adalah type biji-bijian karena itu Anda tidak butuh cemas jika kacang tanah akan gampang busuk serta bau. Akan tetapi, untuk lebih praktis memakainya Anda dapat coba panduan berikut ini untuk menaruh kacang tanah yang telah 1/2 diproses. 

Bila Anda ingin kacang goreng Anda makin awet, sesudah digoreng masukan kacang ke wadah kedap hawa atau almari es, janganlah lupa memberikannya bawang putih yang sudah iris tipis saat menggorengnya jadi bahan pengawet alami; 
Untuk bikin saos kacang, campur kacang tanah, bawang putih, cabai serta garam, tumbuk sampai halus serta berikan air masak; 
Untuk bikin minyak kacang tanah, sangrai kacang tanah sampai keluar minyaknya; 

Untuk bikin selai kacang, jus kacang tanah, gula serta minyak sayur sampai lengket.

Sumber : http://www.kerjanya.net/faq/17960-kacang-tanah.html


PANEN KACANG TANAH

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Panen kacang tanah dikerjakan jika 75% polong sudah tua. Polong kacang tanah yang telah tua diikuti dengan biji kacangnya yang sudah terisi penuh, kulit polong berwarna hitam serta jadi keras, kulit biji tipis serta gampang dikelupas, dan kandungan air biji polong turun sampai 25%, panen kacang tanah umumnya telah bisa dikerjakan pada umur 90 sd 100 hari sesudah tanam bergantung pada varietasnya. Kacang tanah yang terlambat dipanen bisa menyebabkan biji berkecambah serta polongnya gampang lepas waktu dicabut. Sedang kacang tanah yang begitu cepat dipanen akan menyebabkan polong yang dipanen mempunyai kandungan air yang tinggi hingga gampang keriput jika dikeringkan. Biji yang belum tua tidak baik bila dipakai jadi benih. 


Panen kacang tanah semestinya dikerjakan dengan membalik tanah di wilayah seputar polong hingga polong terangkat ke atas. Pembalikan bisa dikerjakan dengan memakai cangkul, membajak, atu kultivator. Polong yang terangkat ke atas itu lalu diambil satu-satu. Panen yang dikerjakan lewat cara mencabut tanaman kurang baik dikerjakan sebab bisa banyak polong yang ketinggalan di tanah. Jumlahnya polong yang ketinggalan itu bisa sampai 25% dari keseluruhan jumlahnya polong yang semestinya bisa dipanen. 

Kacang tanah yang dipanen pada tanah yang gembur atau pada penanaman yang dibikin seperti bedengan semakin lebih gampang dikerjakan. Pada tempat dengan tanah yang kering, panen semakin lebih susah sebab tanah akan padat serta mengikat polong-polong di tanah. Panen pada tempat yang demikian harus diakali melalu pengairan sesaat. 


Kacang tanah yang sudah dipanen semestinya selekasnya diambil serta dijemur sampai kering. Polong muda, busuk, polong yang pecah, termakan hama, serta yang telah berkecambah harus disortasi serta dipisahkan. Sortasi polong tidak hanya ditujukan untuk jaga kualitas hasil panen, dikerjakan untuk menahan berlangsungnya infeksi cendawan pembusuk pemicu aflatoxin.

Sumber : http://detiktani.blogspot.com/2013/07/panen-kacang-tanah.html

Subscribe to receive free email updates: